Pekan Depan PPK dan PPS Ikut Bimtek

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dalam waktu dekat akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk 30 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Menurut Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin, Bimtek tersebut untuk memaksimalkan tahapan verifikasi faktual untuk berkas dukungan calon Independen. “KPUD Bolmut telah menerima berkas persyaratan dari salah satu pasangan bakal calon independen yang akan mengikuti Pilkada 2018,” kata Faisal.

Lanjutnya, untuk jalur perseorangan sesuai aturan, setelah dinyatakan memenuhi syarat, maka tahapan selanjutnya yaitu verifikasi faktual berkas dukungan yang akan dilaksanakan di tingkat PPS. “KPU akan menyerahkan berkas dukungan calon independen kepada PPK dan PPS, karena mereka yang nantinya akan melakukan verifikasi faktual,” jelasnya.

Dikatakannya, verifikasi faktual ini dijadwalkan tanggal 12 sampai 25 Desember 2017. “Sebelum dilakukannya verifikasi faktual, mereka akan dibekali dulu pada Bimtek nanti,” terangnya. (WaOne)

Komentar