KPUD Bolsel Rekrut Verifikator Lapangan

BOGANINEWS, BOLSEL – Guna membantu tugas Komisi Pemikihan Umum Daerah (KPUD) dalam rangka melakukan verifikasi faktual Partai Politik (Parpol), maka KPUD Bolsel memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk direkrut menjadi verifikator lapangan.

Menurut Ketua KPUD Bolsel Zulkarnaen Kamaru, perekrutan tenaga verifikator lapangan sesuai perintah Undang – Undang. Tenaga yang akan direkrut harus memenuhi syarat diantaranya berusia minimal 21 tahun, memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil. Juga tidak menjadi anggota Parpol yang dibuktikan dengan surat pernyataan, berdomisili di wilayah kerja  KPUD Bolsel, sehat secara jasmani dan rohani, serta berpendidikan minimal lulusan SLTA.

“Pemasukan berkas ditunggu palimg lambat 11 Desember hingga pukul 16.00 WITA. Termasuk hari libur kita tetap buka,” kata Kamaru, Rabu (6/12). Lanjutnya, untuk kelengkapan berkas dibuktikan dengan surat pernyataan yang bermaterai, serta syarat sebagai warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan foto copy KTP yang dilegalisir. “Nanti setelah berkas masuk, kita akan lihat mana yang memenuhi syarat,” ucapnya.

Senada dikatakan Ipik Yasin, komisioner KPUD Bolsel lainnya, bahwa setelah berkas memenuhi syarat administrasi, maka akan dilanjutkan dengan tes wawancara. “Wawancara ini tujuannya, agar kita bisa menilai secara langsung, kemampuan, pengalaman dan terutama adalah soal integritas, kejujuran dan adil,” terang Ipik. (Holan)

Komentar