Kotamobagu Raih Penghargaan dari BPOM

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU — Berbagai penghargaan terus diraih Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Walikota Ir. Tatong Bara.

Kali ini, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, Kamis (14/12) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu atas Komitmen terhadap  peningkatan efektifitas pengawasan obat dan makanan di wilayah Kota Kotamobagu.

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala BPOM Republik Indonesia Dr. Ir. Penny Lukito, MCP yang didampingi Kepala BPOM Sulawesi Utara, Rustyawati dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Masinae yang mewakili Walikota.

“Penghargaan dari BPOM ini tentunya akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya dalam melindungi masyarakat dari berbagai bahan berbahaya yang terkandung dalam makanan, maupun terhadap legalitas obat – obatan yang beredar di tengah – tengah masyarakat,” jelas Adnan.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait dengan pengawasan obat dan makanan, sebelumnya Pemerintah Kota Kotamobagu, juga telah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi peredaran bahan – bahan berbahaya yang terkandung di dalam makanan maupun obat – obatan.

“Pemerintah Kota Kotamobagu juga telah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi beredarnya berbagai bahan berbahaya di Kota Kotamobagu. Diantaranya dengan membentuk Tim terpadu yang bertugas untuk mengawasi peredaran bahan – bahan berbahaya, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak BPOM Sulawesi Utara, pada saat melaksanakan pemeriksaaan secara rutin dan terpadu terhadap peredaran obat dan makanan yang ada di wilayah Kotamobagu,” terang Masinae.

Pada penyerahan penghargaan tersebut, Kota Kotamobagu merupakan salah satu dari 7 (tujuh) Kabupaten / Kota se – Sulawesi Utara, yang dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam mengawasi peredaran obat dan makanan. (Ino)

Komentar