Cipkon Jelang Natal

BOGANINEWS, HUKRIM — Pihak kepolisian Sektor Urban Kotamobagu, saat ini terus mengetatkan dan meningkatkan pengamanan disejumlah titik di Kotamobagu, dengan menggelar operasi cipta kondisi (cipkon).
Operasi tersebut, kata Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol Ruswan Buntuan, merupakan pencegahan dini atas hal yang tidak diinginkan bersama jelang perayaan Natal dan tahun baru. “Ini merupakan langkah dari kami untuk meminimalisir tindak kejahatan menjelang Natal dan tahun baru nanti,” katanya, Kamis (14/12).
Bahkan lanjut dia, operasi cipkon yang digelar pihaknya itu bakal dilangsungkan selama beberapa waktu kedepan. “Setiap malam kita melakukan cipkon, sembari melewati tempat-tempat pelaksanaan ibadah pohon terang.  Tiap waktu kita turun lapangan, guna menjamin keamanan di masyarakat,” jelasnya.
Tak lupa ia pun mengimbau, agar pada saat perayaan natal dan tahun baru, warga masyarakat dapat menjaga keamanan situasi dan kondisi. “Kita sama-sama bekerja sama. Saya berharap agar tidak terjadi tindak-tanduk kriminalitas. Kita jaga bersama perayaan nanti,” tandasnya. (tr-01/Ino)

Komentar