Bupati Bolsel Tutup Bimtek Penyusunan APBDes 2018

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP, Sabtu (9/12) dengan resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2018 bagi aparatur desa se Kabupaten Bolsel, yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara.

Pada kegiatan tersebut Bupati Bolsel menyampaikan, pelaksanaan Bimtek yang digelar selama sepekan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman bagi seluruh aparatur desa tentang tata cara dan mekanisme penyusunan APBDes 2018.

“Saya minta apa yang diperoleh selama mengikuti Bimtek, agar dapat di implementasikan dalam penyusunan APBDes dan pelaksanaan program pembangunan di Desa,” kata Mayulu. Bupati juga kembali mengingatkan kepada aparatur Desa, tentang pentingnya pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Tahun 2018 mendatang.

“Ada penambahan anggaran tahun depan, Baik Dandes maupun ADD. Untuk itu, saya ingatkan lagi agar jangan sampai di tahun mendatang ada di antara kalian (Aparatur Desa) yang tersangkut kasus hukum, karena keliru atau salah mengelola Dandes dan ADD,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPP-PA) Kabupaten Bolsel, Deky Paputungan mengatakan, Bimtek APBDes 2018 bagi aparatur desa yang di gelar sejak 4 sampai 9 Desember 2017 berjalan lancar dan sukses. “Selama pelaksanaan Bimtek, seluruh desa di Bolsel telah mengirim peserta. Alhamdulillah, semua berjalan lancar selama kegiatan berlangsung,” ucap Deky. (Holan)

Komentar