Ayub Mooduto Jawara di Class Compact Makro

BOGANINEWS, BOLSEL – Utusan Diving Club (BDC) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ayub Mooduto, yang merupakan salah satu photographer underwater yang dimiliki Bolsel, kembali menunjukan kepiawaiannya di Clas Compact kamera, dalam ajang Under Water Photo Competition yang digelar alumni Nusantara Diving Center (NDC) tahun 2017.

Kegiatan yang digelar selama Dua hari sejak Sabtu hingga Minggu (10/12) di Pantai Malalayang tersebut, merupakan iven yang digelar untuk memperingati HUT NDC ke-47 tahun. Kejuaraan tersebut mempertandingkan Dua Clas, SLR dan Compact Kamera. Untuk masing –  masing class dibagi menjadi dua kategori, Wide Angle dan Makro.

Setelah dilakukan penjurian masing –  masing oleh James Mamoto, Roy Herlambang dan juri kehormatan, Roose Kampoong, maka Photographer andalan Bolsel Ayub Mooduto, menjadi jawara di class Compact Makro, disusul peserta asal Manado Efendy dan utusan POSSI Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo, Yasir Adiputera.

Ayub Mooduto ternyata mampu menyisihkan seluruh peserta dengan hasil jepretan yang luar biasa. Sehingga saat penjurian yang dilakukan secara terbuka, ketiga juri memberikan nilai tertinggi. Menurut salah satu juri Roy Herlambang, dalam penilaian hal – hal yang dinilai diantaranya, ketajaman hasil foto dan komposisi. “Jadi kita lakukan penilaian secara terbuka,” tutur Roy.

Sementara itu, Ayub Mooduto saat dimintai tanggapannya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan semua pihak, terutama Pemda Bolsel dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, serta teman – teman Divers yang tergabung dalam BDC. “Terima kasih atas suport dari semua pihak,” kata Ayub.

Di sisi lain, Ketua BDC Eskolano Kakunsi mengatakan, di setiap kegiatan yang di ikuti, BDC ikut mempromosikan potensi wisata selam daerah. “Kita tetap maksimal mempromosikan semua potensi alam yang ada di Bolsel. Termasuk spot – spot alam bawah laut Bolsel,” aku Eskolano. (Holan)

Komentar