30 PPK dan 107 PPS Ikuti Bimtek

BOGANINEWS, BOLMUT – Sebanyak 30 Panitia Pemelihan Kecamatan (PPK) dan 107 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) verifikasi faktual untuk dukungan pasangan calon independen pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut 2018 mendatang.

Menurut Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin, Bimtek untuk PPK dan PPS ini. dibagi menjadi tiga zona. Hari pertama yang digelar Sabtu (9/12) di ikuti oleh Kecamatan Sangkub dan Bintauna. Hari kedua Minggu (10/12) di ikuti Kecamatan Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur. Dan hari ketiga Senin (11/12) Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman.

“Bimtek kloter pertama di ikuti oleh PPK dan PPS yang ada di Kecamatan Sangkub dan Bintauna, untuk 31 Desa dan Satu Kelurahan,” kata Faisal. Lanjutnya, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi PPK dan PPS terkait teknis verifikasi faktual yang mulai dilaksanakan pekan depan, bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independen.

“Jadi tahapan verifikasi faktual pencalonan perseorangan dan penyampaian syarat dukungan pasangan calon di tingkat desa dan kelurahan oleh PPS, akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 12 sampai 25 Desember 2017,” terang Faisal. (WaOne)

Komentar