118 PNS Pemkot akan Pensiun

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bakal mengalami kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hal ini disebabkan, tahun ini dan 2018 mendatang, sebanyak 118 PNS akan masuk usia pensiun. Dari jumlah tersebut, terdapat beberapa orang yang memiliki jabatan. “Jumlah yang akan pensiun sebanyak 118 pegawai. Yang akan pensiun itu ada pejabat eselon, ada guru dan lainnya,” ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, Kamis (7/12).

Untuk itu katanya, bagi yang akan pensiun diharapkan segera melengkapi berkas, untuk usulan ke pusat terkait dengan penerbitan SK Pensiun. “Kami berharap bagi yang belum melengkapi berkas, segera lengkapi untuk proses usulan ke pusat,” pintanya.

Dikatakannya, meski beberapa PNS akan pensiun, namun tidak mempengaruhi kinerja di setiap instansi. “Meski terjadi kekurangan pegawai kinerja akan tetap berjalan seperti biasanya. Bahkan, saya berharap para pegawai yang ada, untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan bidangnya masing-masing. Intinya, bekerja sesuai Tupoksi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pintanya. (Ino)