Yasti Minta Menteri PUPR Mengalokasikan Dana Pembangunan Rusun

BOGANINEWS, BOLMONG –  Bentuk Kerja keras yang dilakukan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk menambah fasilitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai membuahkan hasil.

Dihadapan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (RUPR), Basuki Hadimoeljono, Yasti meminta agar pihak Kementerian PUPR dapat mengalokasikan dana untuk pembangunan Rumah Susun (Rusun) untuk 3000 ASN Bolmong yang berasal dari luar Bolmong.

“Saya berharap, kementerian dapat mengalokasikan dananya untuk pembangunan Rusun ini. Sebab, ada sekitar 3.000 ASN Bolmong berasal dari Kotamobagu. Ketika ini di bangun, maka ASN akan tinggal di Bolmong. Karena jarak tempuh dari Kotamobagu ke pusat kota kabupaten, membutuhkan waktu kurang lebih dua jam,” jelas Yasti.

Menanggapi apa yang disampaikan Bupati Bolmong, Menteri PUPR mengaku akan mangalokasikan dana melalui APBN untuk pembangunan Rusun di Bolmong pada 2018 mendatang. Namun, untuk besaran anggaran belum bisa dipastikan.

“Saya tidak bisa menolak permintaan Bupati. Maka saya pastikan pembangunan Rusun akan dilakukan 2018 nanti. Saya juga akan sampaikan langsung ke bapak Presiden,” kata Basuki. (Ril)

Komentar