Wali Kota Hadiri Pelantikan Puluhan PPS

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, Jumat (10/11) menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kotamobagu, yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotamobagu, di Aula Resto lembah Bening.

Sebanyak 99 orang PPS se Kotamobagu yang akan bertugas membantu KPUD ini, telah diambil sumpah oleh Ketua KPUD Kotamobagu Nova Tamon, yang di dampingi komisioner KPU Iwan Manoppo dan Aditya Tegela.

Pelantikan PPS se Kotamobagu tersebut, berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Kotamobagu Nomor 46/PP.05.3-Kpt/7174/KPU-Kot /XI / 2017, tentang Penetapan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Wali kota Kotamobagu tahun 2018.

Wali kota yang ikut menghadiri pelantikan PPS tersebut dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah daerah, pihaknya akan mensuport sepenuhnya seluruh pembiayaan dalam pelaksanaan Pilwako nanti.

Pemerintah juga akan memonitor dan mengawal pelaksanaan Pilwako. Sebab dengan berintegritas, Pilwako akan berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dalam membangun daerah. “Suksesnya tidaknya Pilwako nanti, ada ditangan bapak dan ibu PPS, di bawah kordinator KPU dan Panwaslu Kota Kotamobagu,” kata Walikota.

Sementara itu, Ketua KPUD Kotamobagu Nova Tamon, mengucapkan selamat kepada seluruh PPS yang telah terpilih melalui tahapan seleksi. “Kalian yang terbaik diantara para pendaftar. Semoga dapat bekerja dengan profesional dan mendapat penghormatan dari negara untuk ikut serta pada pesta demokrasi untuk Kota Kotamobagu 5 Tahun kedepan,” ucap Nova. (ADVETORIAL)

Komentar