Masyarakat Bolmut Diminta Waspada

BOGANINEWS, BOLMUT – Memasuki musim penghujan, masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diminta untuk tetap waspada akan bahaya banjir.

Himbauan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, agar masyarakat Bolmut tetap mewaspadai bencana banjir yang kerap melanda wilayah Bolmut di saat musim penghujan. “Masyarakat perlu waspada dengan curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini,” pinta Arman.

Ia juga meminta, agar instansi terkait  dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk tetap siaga. “Bolmut merupakan daerah yang sangat rawan dengan bencana banjir. Apalagi saat ini sudah masuk pada siklus tahunan. Sehingga diharapkan masyarakat untuk tetap waspada,” kata Arman.

Sementara itu, Kepala BPBD Bolmut Musliman Datukramad mengatakan, saat ini sudah masuk puncak musim hujan dan merupakan siklus tahunan  yang berpotensi banjir. “Saya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di dataran rendah dan dekat lereng, agar tetap waspada,” pinta Musliman. (WaOne)

Komentar