Ketua DPRD Bolmut Hadiri HUT Brimob

BOGANINEWS, BOLMUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Karel Bangko SH, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob pada Selasa (14/11).

Pada HUT tersebut, Karel mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Polri, khususnya satuan Brimob yang telah berpartisipasi aktif dalam penegakkan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

“Sebagai bagian dari unsur pemerintah di daerah, maka DPRD sangat mendukung melalui kewenangannya demi perkembangan dan kemajuan Korps Brimob, terutama yang ada didaerah,” kata Karel.

Ketua DPRD Tiga periode ini menambahkan, belum lama ini pihak DPRD dan Pemda Bolmut telah memberikan lahan hibah seluas Empat hektar lebih untuk kepentingan pengembangan Korps Brimob di Bolmut. “Harapannya, kedepan korps ini makin besar dan lebih efektif mengawal keutuhan negara sekaligus keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kombes. Pol. Iskandar Kurniawan Saputro SIK, selaku Komandan Satuan Brimobda Sulut, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas peran Pemda dan DPRD dalam mendukung kemajuan Brimob.

“Brimob akan tetap konsisten terhadap tugas dan pengabdiannya demi bangsa dan negara. Kami berkomitmen untuk menjadi anggota Brimob yang sejati, memiliki dedikasi dan loyalitas tegak lurus demi kejayaan bangsa dan negara”,  tegas Iskandar.

Diceritakannya, sejarah panjang berdirinya Korps Brimob harus menjadi pegangan yang kuat untuk mengabdikan diri. Tidak hanya mampu berperan aktif dalam menghadapi gangguan keamanan dalam negeri.”Korps Brimob harus menjadi promotor untuk meraih kepercayaan masyarakat,” terangnya.

Turut hadir dalam HUT Brimob tersebut diantaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, unsur Forkopimda, para pejabat dilingkungan Polda Sulut, para Kepala Daerah, Pimpinan DPRD se-Sulut serta para Pensiunan anggota Brimob (Polri) dan masyarakat. (WaOne)

Komentar