Karel Apresiasi Pelatihan PKB Guru

BOGANINEWS, BOLMUT – Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Karel Bangko, mengapresiasi kegiatan Diklat Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru yang belum sertifikasi.

Menurut Karel, kegiatan seperti ini wajib diikuti oleh guru guna meningkatkan mutu pendidikan. Juga untuk mengembangkan dan meningkatkan profesional guru di Bolmut. “Saya berharap para guru yang mengikuti pelatihan PKB dapat menjadi guru yang profesional, demi meningkatkan kualitas pendidikan di Bolmut,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) melalui Kabid Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Iwan Panigoro mengatakan,  saat ini ada 150 Guru yang mengikuti pelatihan PKB yang dilaksanakan di SDN 1 Boroko Timur. Pelatihan tersebut katanya, dilaksanakan selama seminggu sejak Senin hingga Sabtu 26 November 2017.

“Peserta adalah guru SD, SMP yang ada di Enam Kecamatan. Kegiatan ini akan bermuara pada uji kompotensi yang akan digelar pada Dasember 2017 Nanti,” jelasnya. Ditambahkannya, setelah mengikuti PKB, para guru juga akan kembali di uji. “Kami juga memprioritaskan para guru yang mengikuti pelatihan ini untuk guru yang belum sertifikasi,” terangnya. (WaOne)