Jelang Natal, Disperindag Bolmong Rencananya Gelar Pasar Murah

BOGANINEWS, BOLMONG. – Menghadapi Natal dan tahun baru, Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), rencananya akan menggelar pasar murah. Rencana pasar murah tersebut, tinggal menunggu surat pemberitahuan dari Disperindag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk menggelar pasar murah di dua titik yakni Pantura dan Dumoga.

Menurut Kepala Disperindag dan ESDM Bolmong, George Tanor melalui Kabid Perdagangan Helmidha Mokodongan, pasar murah ini akan digelar atas kerjasama Disperindag Bolmong dan Pemerintah Provinsi. “Pelaksanaannya tinggal menunggu surat pemberitahuan dari provinsi, dan sudah ada koordinasi,” ungkap Helmidha, Senin (20/11).

Dikatakannya, pihaknya sudah mengusulkan tempat pelaksanaan dan pihak provinsi sudah menyetujuinya. “Yang diusulkan Tiga titik. Namun yang di setujui hanya dua yakni, titik keterwakilan pantura dan dumoga bersatu. Untuk lokasi tempat pelaksana pasar murah, belum dipastikan dimana,” terangnya.

Lanjut Helmidha, selain bekerjasama dengan pihak provinsi, pihaknya juga akan mengusulkan kerja sama dengan pihak Bulog. “Kerjasama dengan Bulog untuk stabilisasi harga, agar harga penjualan akan disamakan dengan harga nasional pemerintah,” jelasnya. (Ril)

Komentar