Dua Sangadi Kecamatan Helumo di Lantik

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu SIP, melalui Camat Helumo Midyan Katili, mengangkat Dua Penjabat Sangadi (Kepala Desa) masing – masing Sangadi Duminaga dan Sangadi Pangia.

Pelantikan Dua Penjabat Sangadi ini dilaksanakan Kamis (9/11) sekira pukul 10.00 WITA, di kantor Camat Helumo. Dua Penjabat Sangadi yang dilantik ini masing – masing Arham Pabela, sebagai Sangadi Duminanga, yang juga menjabat sebagai Kasubag Perlengkapan di Sekwan Bolsel, menggantikan penjabat sebelumnya Eus Daud, staf tim auditor Inspektorat Daerah.

Sementara untuk Penjabat Sangadi Pangia telah di angkat Raston Mooduto, saat ini menjabat Kabag Tapem menggantikan Abidin Patilima, staf tim auditor Inspektorat Daerah. Bupati dalam sambutannya yang dibawakan Camat Helumo Midyan Katili berharap, kedua penjabat baru dapat melaksanakan tugas utamanya untuk memfasilitasi sampai terpilihnya Sangadi Definitif. “Disamping itu, kedua penjabat dapat melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan yang ada di desa,” kata Midyan saat membacakan sambutan Bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada kedua penjabat Sangadi yang baru dilantik. Juga kepada dua mantan penjabat Sangadi, Bupati mengucapkan terimah kasih selama menjalankan tugas. “Kepada dua penjabat baru, diminta dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta selalu menjunjung kaidah – kaidah dan norma pemerintahan sebagai ASN,” pintanya.

Bupati juga menegaskan, Sangadi harus mampu membangun tim kerja, serta berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan. “Sangadi bertanggung jawab kepada Bupati melalui Camat. Maka dari itu, komunikasi, koordinasi dalam satu kesatuan dengan pemerintah desa dan camat harus kompak,” tegasnya.

Terkait dengan tugas Sangadi, Bupati berharap agar Sangadi harus mampu menjadi pemberi solusi dalam setiap dinamika yang ada. Bupati juga mengingatkan, untuk program ADD dan Dana Desa yang saat ini sedang berjalan, diminta kepada kedua penjabat dapat melaksanakan dengan terus berpedoman pada ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Jadi untuk kedua mantan penjabat sangadi, akan ditarik kembali ke Inspektorat mengingat masih sangat dibutuhkan sebagai auditor,” kata Bupati. Diketahui, pelantikan kedua Sangadi tersebut, turut dihadiri Kapolsek Urban Bolaang Uki, Perwira penghubung TNI, Kepala Kesbangpol, jajaran PMD, para Sangadi serta tokoh masyarakat. (Holan)

Komentar