DBD Mulai Serang Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Demam Berdarat Dengue (DBD) saat ini mulai merambah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Salah satu warga Kuala Kecamatan Kaidipang Dalima Rahman, yang diduga menderita DBD, saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit Alwi Sabu, Gorontalo.

Dari pengakuan Arifin Bolota keluarga dari pasien, sebelum dirujuk ke rumah sakit Alwi Sabu, pasien sempat dirawat di RSUD Bolmut. “Pasien kami rujuk karena fasilitas di rumah sakit Bolmut tidak memadai,” aku Arifin. Ia juga berharap, agar pihak Dinas Kesehatan, (Dinkes) bisa mengambil langkah cepat sebelum virus dengue lebih menyebar.

“Kami minta Dinkes secepatnya mengantisipasi gejalah DBD sebelum menyebar luar ke masyarakat. Persoalan ini harus disikapi serius, karena virus ini sangat berbahaya. Minimal Dinkes sudah harus melakukan fogging,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Bolmut, Arman Lumoto meminta, agar pihak Dinkes secepatnya mengambil langka-langkah untuk pencegahan penyebaran virus DBD ini. “Di musim penghujan seperti ini, virus DBD sangat mudah menyerang. Sehingga Dinkes sudah harus melakuka fogging guna pencegahan,” pinta Arman.

Terpisah, Kabid Pelayana Kesehatan (Pelkes) Sopian Mokoginta, saat dihubungi mengatakan, pihaknya masih akan mengubungi RSUD Bolmut, sebelum memberikan tangapan lebih terkait DBD. “Kita akan hubungi dulu rumah sakit untuk memastikannya. (WaOne)

Komentar