Bupati dan Wabup Kawal Langsung Pembahasan Anggaran 2018

BOGANINEWS, BOLSEL – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (13/11) malam sekira pukul 23.00 hingga 03.00 WITA dini hari, menggelar evaluasi Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2018, di kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbang) Bolsel.

Pada evaluasi RKA tersebut, Bupati Hi Herson Mayulu SIP dan Wabup Iskandar Kamaru SPt, ikut terlibat langsung untuk melakukan pengawalan anggaran di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dalam pembahasan tersebut, Bupati, Wabup, Plh Sekda dan seluruh pimpinan SKPD, melakukan perbaikan anggaran yang sebelumnya sudah disusun di SKPD.

Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel,  Ahmadi Modeong, pemantauan langsung oleh Bupati dan Wabup, tidak lain untuk melihat secara langsung kinerja SKPD dalam proses penganggaran 2018. Tujuannya agar prioritas anggaran harus seiring dengan program pembangunan daerah dengan mengedepankan visi dan misi religius daerah.

“Pak Bupati dan Wabup, hingga pukul 03.00 WITA, melakukan pembahasan bersama dengan tim anggaran serta pimpinan SKPD terkait dengan penyusunan RKA 2018,” kata Ahmadi. Lanjutnya, komitmen Bupati dan Wabup dengan rakyat, menjadi prioritas penganggaran 2018 mendatang.

“Kedepannya beberapa program kegiatan yang sudah dirancang oleh SKPD yang mendapat koreksi langsung dari Bupati dan Wabup, dapat diperhatikan dengan baik oleh masing-masing SKPD untuk menjadi perhatian pada proses penganggaran selanjutnya,” jelas Ahmadi. (Holan)

Komentar