Bupati Bolsel Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP, Jumat (10/11) menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di alun – alun ibukota Kabutan.

Bupati dalam membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, setiap 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang para pendahulu kita yakni para Pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lalukan.

Sehingga saat ini, kita semua bisa menikmati hidup di Bumi indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara,” kata Bupati. Dengan pesan fundamental itulah, maka peringatan Hari Pahlawan 10 november 2017 bertemakan ‘Perkokoh Persatuan Membangun Negeri’.

“Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa, maka kita dapat maju bersama – sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya. Usai upacara peringatan Hari Pahlawan, Bupati yang didampingi Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, melakukan tabur bunga di pelabuhan Dudepo. Dilanjutkan dengan peresmian Rumah Layak Huni (RLH) di Desa Toluaya, kemudian peletakan batu untuk pembangunan gardu PLN di pusat perkantoran Panango. (Holan)

Komentar