Bolmut Masih Minim Serapan Anggaran 2017

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemda Bolmut, untuk segera memacu serapan anggaran sebelum tutup buku.

‪Anggota DPRD Bolmut Abdul Eba Nani menegaskan, jangan sampai serapan anggaran tahun ini tidak maksimal sehingga bisa terjadi Silpa (sisa Lebih Perhitungan Anggaran). “DPRD akan terus memantau program yang ada di setiap SKPD. Jika tidak memenuhi target, maka dipastikan penganggaran tahun 2018 akan ditinjau kembali,” tegas Eba.

‪Dikatakannya, fungsi pengawasan DPRD akan tetap berjalan sebagai alat kontrol program pemerintah. “Setiap SKPD perlu saling berkoordinasi terkait semua program yang ada,” pinta Eba.

Menanggapi hal tersebut, pemerhati Bolmut Gandi Goma menilai, serapan anggaran disejumlah SKPD masih sangat minim. “Masih banyak SKPD yang minim penyerapan anggaran yang mengakibatkan program tidak bisa berjalan maksimal. Sehingga diminta kepada DPRD, bagi SKPD yang serapan anggarannya minim, diharapkan untuk penganggaran tahun depan dapat batasi,” pintanya. (WaOne)

Komentar