Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu

BOGANINEWS, BOLMUT – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (3/11) menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, bertempat di Hotel Keakar Boroko.

Menurut komisioner Bawaslu Sulut Mustarin Humangi, tujuan sosialisasi ini untuk melibatkan masyarakat Bolmut, agar dapat berperan aktif untuk ikut mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang. “Bolmut merupakan salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada serentak tahun 2018. Sehingga sosialisasi ini penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelanggaran Pilkada,” jelasnya.

Terpisah, Sekda Bolmut DR. Asripan Nani mengatakan, Pilkada adalah amanat Undang – undang yang harus dilaksanakan. “Bolmut adalah bagian dari NKRI. Maka kami mendukung penuh suksesi yang akan digelar tahun depan. Pemda Bolmut sendiri sudah siap menyambut hajatan politik inu,” terang Asripan.

Diketahui, sosialisasi pengawasan  Pemilu partisipatif yang digelar di Kabupaten Bolmut, turut dihadiri sejumlah organisasi kemasyarakatan, tokoh – tokoh masyarakat dan para pelajar. (WaOne)

Komentar