Arman Optimis Kantongi Rekomendasi DPP PAN

BOGANINEWS, BOLMUT – Tensi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang akan di helat pada tahun 2018 mendatang mulai memanas. Persaingan figur baik lintas partai maupun di internal partai, kini mulai mencuat.

Salah satu Parpol yang paling banyak di lirik oleh figur – figur potensial di Bolmut yakni Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan bagi figur yang menginginkan rekomendasi dari DPP PAN baik internal maupun eksternal, harus berjuang keras.

Menanggapi hal tersebut, salah satu kader terbaik PAN Bolmut, yang juga bakal calon Wakil Bupati Bolmut Arman Lumoto, mengaku optimis jika dirinya akan mendapatkan rekomendasi dan Surat Keputusan (SK) dari DPP PAN. “Saya optimis akan mendapatkan rekomendasi dan SK dari DPP,” aku Arman.

Ia juga menegaskan, jika saat ini ada oknum yang mengklaim sudah mengantongi SK dari DPP, maka itu sudah melangkahi DPD dan DPW. “Saya sendiri sebagai bakal calon Wakil Bupati dari PAN sudah membangun komitmen dengan Karel Bangko dari Partai Golkar yang juga sebagai bakal calon Bupati,” terang Arman.

Pada prinsipnya kata Arman, dirinya optimis mendapatkan SK DPP untuk mendampingi Karel Bangko pada Pilkada Bolmut 2018 mendatang. “DPP juga akan melihat usulan dari bawah, karena prosesnya harus dari tingkatan DPD, DPW kemudian DPP. Jadi sangat naif, jika saat ini sudah ada yang mengklaim telah mendapatkan SK dari DPP,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar saat dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini DPP belum mengeluarkan rekomemdasi atau SK kepada bakal calon yang akan maju di Pilkada Bolmut.

“Intinya PAN akan tetap memprioritaskan kader partai pada Pilkada nanti. Dan dalam waktu dekat SK akan segera dikeluarkan DPP,” singkat Landjar yang juga saat ini menjabat Bupati Boltim. (WaOne)

Komentar