Wabup Buka Kemah Bhakti Pramuka

BOGANINEWS, BOLSEL- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, Sabtu (28/10) membuka kegiatan kemah bakti III Pramuka Tingkat Kabupaten Bolsel 2017 yang digelar di Desa Salongo Timur, Kecamatan Bolaang Uki.

Wabup dalam membacakan sambutan Bupati Hi. Herson Mayulu SIP, menyampaikan, gerakan pramuka merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Pendidikan ke pramukaan  yang mendasarkan pada Satya dan Dharma Pramu, harus benar – benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman untuk bersikap dan berperilaku.

“Gerakan pramuka harus berfungsi untuk membina dan memantapkan karakter kaum muda Indonesia. Dengan demikian, derakan pramuka menjadi rumah besar bagi kita,” jelas Wabup. Lanjutnya, gerakan pramuka sangat penting peranannya dalam mengatasi permasalahan kaum muda. Sehingganya sinergitas antar lembaga pendidikan formal, pendidikan non formal dan pendidikan informal dalam keluarga sangatlah penting dan menjadi keharusan demi mewujudkan kaum muda yang lebih baik.

“Untuk mencapai Visi – Misi pramuka, harus ada kerja keras serta banyak menjalin kerja sama dengan  berbagai stake holder baik dengan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat,” terang Wabup. Sementara itu, ketua panitia pelaksana kemah bhakti III gerakan pramuka tingkat Kabupaten Bolsel, Suparno Mokoagow mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pramuka ke 56 serta hari Sumpah Pemuda ke 89.

“Kema Bhakti ini dilaksnakan selama tujuh hari dengan peserta sebanyak 1935 orang. Kegiatan ini akan di isi dengan berbagai lomba ,” kata Suparno. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dijadikan sebagai wahana dan sarana pendidikan yang strategis untuk menumbuhkan wawasan, memupuk jiwa persatuan dan kesatuan. “Selain itu, juga untuk latihan kepemimpinan bagi anggota pramuka sebagai kader pembaharuan bangsa dimasa depan,” paparnya. (Holan)

Komentar