Tim Sepak Bola Bolsel Raih Medali Perak di Porprov

BOGANINEWS, BOLSEL – Tim sepak bola Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akhirnya berhasil meraih juara II pada Final sepak bola melawan Bitung dengan skor 0-1, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut, Senin (16/10).

Menurut Ketua PSSI Bolsel, Jamaludin Razak, pihaknya sudah sangat bersyukur Bolsel masih meraih juara II dengan hadiah medali perak dari pemerintah provinsi. “Permainan tim sudah sangat maksimal. Namun, penyelesaian akhir yang belum menghasilkan gol untuk Bolsel,” kata Jamaludin.

Apapun hasil dari pertandingan ini kata Jamaludin, akan tetap disyukuri. Sebab, ini pencapaian yang sangat luar biasa untuk daerah. “Bolsel adalah satu-satunya daerah dari Bolmong Raya yang tembus sampai ke babak final. Tim Bolsel mampu mengalahkan kabupaten/kota lainnya di Sulut, dan terakhir di babak final melawan Bitung,” terangnya.

Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru SPt, saat menyaksikan laga final di Tondano mengaku, hasil ini harus di syukuri. “Sudah sangat cukup Bolsel mendapat perak, karena anak-anak (para pemain) sudah sangat maksimal menyelesaikan pertandingan,” jelas Bupati.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang hadir sekaligus menutup kegiatan tersebut mengatakan, jika Porprov ini akan berlangsung dua tahun sekali. Untuk Porprov dua tahun kedepan, sudah diputuskan dan akan dilangsungkan di Kota Bitung. “Semoga pelaksanaan Porprov yang akan datang, juga bisa sukses seperti kali ini,” harap Gubernur.

Diketahui, pada penutupan kegiatan Porprov Sulut, Bupati diwakili Wabup Iskandar Kamaru SPt, menerima piagam penghargaan atas keikutsertaan pada ajang dua tahunan tersebut. (Holan)

Komentar