Tatong Bara Hadiri Seminar Nasional Peringati Hari Oeang ke- 71

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, menghadiri seminar Nasional Refleksi Dinamika Desentralisasi Fiskal dalam Kerangka Hubungan antara Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah, pada peringatan Hari Oeang ke-71 yang digelar Kementerian Keuangan (Kemenkeu), di Gedung Dhanapala, Kantor Kemenkeu, Jakarta.

Menurut Wali Kota, tujuan seminar ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas layanan publik dan kesejahteraan masyarakat dengan kewenangan Pemerintah Pusat yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah, disertai dengan pemberiaan sumber – sumber pendanaan (money follows function).

“Saya hadir untuk melihat prediksi-prediksi tentang keuangan daerah ke depan, fiscal seperti apa, termasuk penguatan pendapatan daerah,” kata Tatong. Selain hadir pada kegiatan tersebut, Tatong juga melobi anggaran infrastruktur, khususnya RSUD Kotamobagu yang saat ini sudah dalam proses pengajuan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes). “Proposal sudah masuk Kemenkes. Tinggal di dorong di Kemenkeu supaya anggarannya dialokasikan,” jelasnya.

Diketahui, pembicara pada seminar tersebut di antaranya, Wakil Menkeu Mardiasmo, Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo dan Blane Lewis dari World Bank. Sementara peserta yang hadir seluruh Wali Kota dan Bupati se-Indonesia. (ADVETORIAL)

Komentar