Tahun Depan 15 Desa Bakal Terima Dana Sharing

BOGANINEWS, BOLSEL – Usai mengikuti workshop strategis dan kebijakan anggaran daerah yang diselenggarakan 17 – 20 Oktober 2017 di Makassar, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mengondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru SPt, membawa kabar baik.
Menurut Wabup, pada acara yang difasilitasi oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah dibuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan seluruh kabupaten tentang dana sharing program Pamsimas tahun anggaran 2018. Dalam MoU tersebut, tahun depan Bolsel akan mendapat dana yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk Bantuan Langsung Masyarakat (BLM).
“Sudah tiga desa mendapatkan dana sharing. Untuk tahun 2018 sebanyak 12 desa juga akan menerima dana tersebut,” jelasnya. Jika di total kata Wabup, sebanyak 15 desa di Bolsel akan menerima anggaran sebesar Rp 245 juta.
Dana sharing daerah Kabupaten Bolsel untuk desa juga sudah dimasukkan dalam program daerah Rp 1 Miliar untuk tiga desa. “Insya Allah ini dapat terwujud untuk perkembangan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Holan)

Komentar