Sejumlah Paket Proyek APBD Perubahan Dilelang

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) saat ini mulai melaksanakan proses lelang paket proyek yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017.

Menurut Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Bolsel Anas Kangiden, sebagian proyek sudah ada pemenang. “Pekan depan proses lelang semuanya tuntas,” kata Anas. Dikatakannya, sebanyak Tujuh paket proyek yang masuk ULP  dan Empat diantaranya merupakan kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dua di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra). “Satu paket lagi penimbunan di halaman kator Bappelitbang,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Bolsel, Tedi Manika mengatakan, Empat kegiatan fisik di Dinas PU masing-masing peningkatan alun-alun ibukota, pemasangan lampu jalan di alun-alun ibukota, peningkatan irigasi dan peningkatan jalan di Desa Sondana. “Proyek peningkatan alun-alun ibu kota, merupakan renovasi atap tribun dan pembangunan toilet,” jelasnya.

Untuk peningkatan jalan katanya, merupakan paket hotmix di Desa Sondana kompleks perumahan. Sesuai target kerja, volume pekerjaan panjang 500 kilometer dan lebar 4 meter. “Pekerjaan akan running pekan depan,” kata Tedi.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Ekafri Van Gobel mengungkapkan, paket pembangunan Gereja dan Pura  dianggarkan masing-masing. “Jadi pembangunan dua rumah ibadah ini berbeda kegiatan,” ungkap Ekafri. (Holan)

Komentar