Saeroji Nahkodai PDM Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Musyawarah Daerah (Musda) pertama Muhammadiyah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang digelar dibalai Desa Bigo Minggu (1/10) kemarin, telah menetapkan Saeroji, sebagai Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bolmut.
Ketua Muhammadiyah terpilih saat di wawancarai mengucapkan terima kasih kepada semua peserta Musda yang mempercayakan dirinya sebagai Ketua PDM Bolmut. “Banyak program yang akan dikerjakan. Diantaranya program pendidikan dan kesehatan,” kata Saeroji.
Menurutnya, Muhammadiyah adalah gerakan pembaharu peyelamat umat dari kebodohan dan kemiskinan. “Saya akan segera melakukan konsolidasi untuk membentuk pengurus Kabupaten, Kecamatan dan Desa dengan tujuan menjalankan roda organisasi yang baik,” jelasnya.
Salah Satu kader Muhammadiyah Bolmut, Ismail Mobiliu mengatakan, pada Musda pertama Muhamadiyah ini, selain memilih ketua PDM juga memilih Ketua Pemuda Muhamadiyah (KPM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Bolmut. “Musda ini menggunakan sistem formatur  dengan menghadirkan seluruh kader dari tingkat kecamatan untuk memilih 13 formatur. 13 formatur ini nantinya yang akan bersepakat untuk memilih ketua,” jelas Ismail.
Lanjutnya, mekanisme yang digunakan telah sesuai dengan AD dan ART Muhammadiyah guna menghindari perpecahan dan mengutamakan musyawarah. “Muhammadiyah merupakan gerakan Islam pembaharu dan berasas pada keyakinan Tauhid yang murni. Dan berpedoman pada Al.Qur’an dan Nabi. Muhammadiyah juga senantiasa melaksanakan Dakwah Islam dalam seluruh bidang kehidupan, dengan tujuan melakukan Nawa Cita perjuangan Islam,” terang Ismail. (WaOne)

Komentar