Pembangunan di Bolmut Tidak Lepas dari Peran Penting KB

BOGANINEWS, BOLMUT – Sosok Karel Bangko (KB) yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Bolmut, memiliki peran penting dalam pembangunan di daerah.

Sebagai figur yang dikenal memiliki integritas, kapabilitas dan komitmen yang tinggi, maka KB terus di gadang untuk maju bertarung pada perhelatan politik 2018 mendatang. Seperti dikatakan salah satu tokoh masyarakat Bolmut, Rafik Patingki, bahwa keberadaan KB sudah banyak memberikan sumbangsih terhadap kemajuan daerah, termasuk dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Sosok yang tegas yang tetap konsisten dalam menjaga komitmen dengan rakyat ini, telah mampu menuntunnya hingga menjadi Ketua DPRD selama Tiga periode,” terang Rafik. Lanjutnya, kontribusi KB dalam memperjuangkan pembangunan di daerah sudah terbukti. “Banyak kepentingan rakyat telah diperjuangkannya baik di tingkat Kabupaten, Propinsi maupun pusat,” jelasnya.

Sebagai politisi yang memegang mandat dari rakyat di lembaga legislatif, eksistensi KB sebagai Ketua DPRD sudah sangat maksimal dalam peran strategisnya untuk percepatan pembangunan di Bolmut. “Produk Perda sudah banyak dikeluarkan sebagai landasan dan rumusan kebijakan publik untuk menentukan arah pembangunan di daerah,” kata Rafik.

Ia juga mengaku, figur seperti KB sangat layak dan pantas menjadi pemimpin di Bolmut. “Dengan latar belakang politisi yang mapan, KB telah meletakkan dasar-dasar pembangunan di daerah. Sehingga KB akan lebih layak menjadi Bupati,” aku Alumni UNG ini. (WaOne)

Komentar