Lagu Mars dan Hymne Bolsel akan Dibuat Perda

BOGANINEWS, BOLSEL – Tiga peserta sayembara lagu mars dan hymne Bolsel, bakal bersaing ketat. Hal ini setelah ketiga peserta lolos dalam pemeriksaan berkas di Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sebagai panitia pelaksana.

Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP sendiri mengatakan, bahwa lagu mars dan hymne ini akan dibuat dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) untuk pelaksanaannya nanti. Untuk pemenang, lagunya akan digunakan secara resmi oleh Pemerintah Bolsel dan akan digunakan secara serentak. “Wajib untuk dipelajari dan dinyanyikan oleh anak – anak SD sampai SMA,” kata Bupati.

Sementara itu, Kabid Promosi Wisata Disparbud Bolsel, Delfian Giputra Thanta memastikan, bagi pemenang namanya nanti akan terukir di Disparbud Bolsel. “Hasilnya akan dijadikan sebagai identitas daerah,” aku Delfian. Lanjutnya, nama penenang dari tiga peserta akan disampaikan dalam waktu dekat, setelah melalui penilaian akhir oleh pihak panitia yang tergabung dari beberapa unsur. “Nanti akan diumumkan setelah tahap presentasi nanti,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, mendukung rencana diperdakannya hasil sayembara mars dan hymne sesuai penyampaian Bupati Bolsel. “DPRD sangat mendukung, agar bisa menjadi hak paten dan satu – satunya hanya ada di Bolsel,” ujar Abdi. (Holan)

Komentar