Gaji Honor PTT, GTT, Oprator dan Guru Agama Segera Dicairkan

BOGANINEWS, BOLMUT – Dalam waktu dekat honor Pegawai Tidak Tetap (PTT), Guru Tidak Tetap (GTT), Operator Sekolah dan guru agama, akan segera dicairkan. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Dikda – GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Iwan Panigoro, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi berkas.

“Kami sudah turun sekolah untuk melakukan pendataan. Ada 400 PTT, GTT, oprator sekolah dan guru agama yang akan menerima honor untuk triwulan tiga. Honor mereka akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing,” jelas Panigoro.

Dikatakannya, jika semua berkas sudah terpenuhi, maka minggu ini sudah bisa disalurkan. “Kami akan segera lakukan permintaan pencairan di DPPKAD,” kata Panigoro.

Terpisah, anggota DPRD Bolmut Abdul Eba Nani meminta, agar pembayaran terhadap honor para PTT, GTT, operator sekolah dan guru agama, nominalnya harus sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbub) atau Peraturan Daerah (Perda). “Ini harus menjadi perhatian, agar tidak akan terulang seperti nasib guru TK Paud,” beberr politisi PAN ini. (WaOne)

Komentar