Fraksi Golkar dan PAN, Nilai Peningkatan Ekonomi Belum Maksimal

BOGANINEWS, BOLMUT – Fraksi Partai Golkar (PG) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah menerima usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

Sri Anita Potabuga dari Fraksi Golkar mengatakan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus melakukan koordinasi dalam mensukseskan seluruh program yang tertata dalam APBD-P 2017. “Dalam pembahasan di tingkat komisi, setiap pimpinan SKPD jangan hanya mengirim wakilnya dalam pembahasan. Mengingat pentingnya pembahasan APBD Perubahan ini,” kata Anita.

Terpisah, Ketua Fraksi PAN Abdul Eba Nani mengatakan, pada KUA-PPAS  tidak terlihat kebijakan umum untuk mencapai target pembangunan di Bolmut. Untuk peningkatan PAD masih didominasi dari sektor pajak. Bahkan, banyak pengelolaan aset yang tidak memberikan kontribusi ke daerah.

“Fraksi PAN menilai, peningkatan di sektor pertanian, perikanan, kelautan dan infrastruktur daerah, belum terealisasi dengan baik,” kata Eba (WaOne)

Komentar