DPRD Bolmut Gelar Paripurna Ramperda APBD-P Tahun 2017

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (31/10) menggelar Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2017.

Paripurna Ramperda yang digelar di ruang sidang DPRD Bolmut, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut, Arman Lumoto. Dalam paripurna tersebut, seluruh fraksi menyetujui untuk dibahas ke tahap selanjutnya. Arman Lumoto sendiri meminta, agar dalam pembahasan di tingkat komisi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat hadir. “Kami minta seluruh SKPD dapat hadir dalam pembahasan sesuai jadwal yang telah dibagikan,” pinta Arman.

Sementara itu, Bupati Bolmut, Depri Pontoh dalam sambutannya mengatakan, pada pos belanja daerah dilakukan beberapa penyesuaian. Diantaranya untuk pembiayaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017.

“Ada penyesuaian program kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dalam rangka penyerapan anggaran, sesuai jadwal serta pembayaran kewajiban pada pihak ketiga, terkait pekerjaan yang telah selesai pada tahun anggaran sebelumnya,” jelas Bupati.

Diketahui, rapat Paripurna Ramperda tersebut dihadiri oleh Sekda Bolmut Asripan Nani, Pimpinan SKPD, Kapolsek Urban Kaidipang, para Camat dan seluruh kepala desa di Bolmut. (WaOne)

Komentar