DPRD Bolmut Apresiasi Sejumlah BPD

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), memberikan apresiasi kepada seluruh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Desa Pongok Kabupaten Klaten Jawa Tengah.
Hal ini disampaikan anggota DPRD Bolmut Mahmud Tegila. Menurutnya, DPRD mengapresisi seluruh BPD yang mengikuti Bimtek tersebut. Namun pihaknya berharap hasil Bimtek tersebut, dapat di aktualisasikan di desa masing-masing. “Bimtek ini merupakan bagian dalam pengembangan pengetahuan BPD yang ada di Bolmut, untuk melakukan pengawasan pengelolaan dana desa,” jelasnya.
David Romario Nusa, salah satu BPD mengatakan, mereka menerima materi selama dua hari dengan tema “Kapasitas Kelembagaan dan Kebijakan BPD. “Pada prinsipnya, kami akan mengaktulisasikan hasil Bimtek ini ke desa masing-masing. Bimtek ini juga dapat menambah pengetahuan seluruh BPD yang ada di Bolmut,” aku David.
Sementara itu, Kepala Dimas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmut, Fadli Usuf mengatakan, kegiatan Bimtek yang diikuti 106 BPD ini dilaksanakan selama tiga hari dengan dua gelombang pemberangkatan.
Tujuan Bimtek ini katanya, agar seluruh BPD di Bolmut, dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. “Saya berharap, seluruh BPD dapat mengimplementasikan hasil Bimtek sesuai materi yang mereka terima,” harapnya. (WaOne)

Komentar