Diprediksi Koalisi Gemuk Usung KB – Arman

BOGANINEWS,BOLMUT – Jelang perhelatan politik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), diprediksi akan terjadi koalisi gemuk, untuk mengusung pasangan Karel Bangko (KB) dan Arman Lumoto (Kabar).

Menanggapi hal tersebut, sejumlah prediksi dan spekulasi mulai mencuat. Seperti dikatakan pemerhati politik Bolmut Herianto Wahab, bahwa dapat dipastikan pertarungan di Pilkada Bolmut akan seru. Sebab, informasi yang berkembang menyebutkan, bahwa pasangan KB dan Arman Lumoto akan diusung oleh koalisi gemuk yakni Partai Golkar, Nasdem, PAN dan Demokrat.

“Apabila koalisi ini terjadi, maka ada kekuatan besar yang akan menghadang Incambent pada Pilkada 2018 nanti,” kata Herianto. Lanjutnya, koalisi gemuk ini terlihat mulai merapatkan barisan untuk mengusung pasangan KB dan Arman Lumoto. “Saat ini masih ada tiga partai politik yang belum menentukan arah politiknya. Tiga parpol ini yakni PKB, PKS dan Gerindra,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Bolmut Mulyadi Pamili mengatakan, sebelumnya Partai Golkar dan Nasdem, sudah ada komunikasi dalam menghadapi Pilkada Bolmut. “Pada prinsipnya, Nasdem tetap konsisten dengan komunikasi awal,” aku Pamili.

Arman Lumoto sendiri yang merupakan figur yang bakal berpasangan dengan KB pada Pilkada 2018 mendatang mengaku optimis, jika pihaknya akan mendapatkan rekomendasi dari PAN. “Kita tinggal menunggu kapan SK dari DPP PAN. Dan hampir pasti dirinya mendapat rekomendasi dari DPW dan DPP,” kata Arman.

Terpisah, Ketua Partai Demokrat Bolmut Rahman Dontili mengaku, bahwa komunikasi Partai Demokrat dengan Golkar sudah intens dan telah terbangun kesepakatan untuk berkoalisi. Hanya saja kata Dontili, pihaknya masih akan melihat hasil survey. “Kesepakatan koalisi sudah ada dan komunikasi sudah intens baik di tingkap DPC maupun DPP. Tapi untuk kepastiannya kita masih menunggu sampai November setelah rapat antara DPP dan seluruh DPC,” jelas Dontili.

Di sisi lain, Wakil Ketua Bendahara DPD II PG Bolmut Sri Anita Potabuga mengatakan, sudah ada signal PG akan berkoalisi dengan Nasdem dan PAN. “Tapi sampai saat ini pihaknya masih terus membangun komunikasi dengan partai politik lainnya,” kata Anita. (WaOne)

Komentar