Dinkes Bolsel Bangun Kerja Sama Dengan Dinkes Pohuwato

BOGANINEWS, BOLSEL – Kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), ke Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo Senin (30/10) untuk membangun kemitraan yang telah disepakati lewat penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU), kini mulai ditindak lanjuti sejumlah instansi di kedua daerah.

Seperti kerja sama di bidang kesehatan, komunikasi sudah terbangun dan akan segera ditindak lanjuti. Menurut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bolsel, dr Sadli Mokodongan, bahwa dari hasil diskusi dengan Kepala Dinkes Pohuwato dan para Kepala Bidang, ada beberapa inovasi yang bisa adopsi untuk diterapkan di Bolsel. “Kita juga telah melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua,” kata Kadis.

Saat berkunjung ke RSUD Bumi Panua, ada pemaparan dari pihak rumah sakit soal perjuangan dalam membangun rumah sakit dari nol hingga berkembang pesat seperti saat ini. “Dari rumah sakit yang bukan apa – apa menjadi rumah sakit yang besar dengan pelayanan prima. Ini yang akan kami adopsi,” aku dr. Sadli.

Lanjutnya, RSUD Bumi Panua merupakan rumah sakit yang terakreditasi pertama kali di Provinsi Gorontalo, setelah memisahkan diri dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Untuk membuktikan bahwa rumah sakit tersebut bersistem prima, maka petugas dari Dinkes Bolsel diajak melihat – lihat seluruh infrastruktur serta sarana dan prasarana yang ada.

“Ada beberapa hal yang harus diambil kemudian diaplikasikan di RSUD Bolsel. Kami sangat termotivasi dengan kunjungan ini, semoga kita bisa berbuat untuk menjadikan RSUD Bolsel menjadi pusat rujukan di Kabupaten Bolsel dengan pelayanan prima,” jelasnya. (Holan)

Komentar