Dewan Ketahanan Nasional Kunjungi Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Selasa (3/10) mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Kedatangan Wantannas ini dalam rangka melakukan kajian tentang daerah.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP, mempresentasikan tentang kondisi geografis dan potensi daerah serta berbagai permasalahan yang dihadapi daerah dengan visi daerah religius, terwujudnya Bolsel yang religius, berbudaya, bermartabat maju dan sejahterah.

“Kenapa dengan visi religius. Ini adalah cita – cita kita bersama masyarakat yang agamais dan juga merupakan daerah eks swapraja perlu dipertahankan untuk menjadi perekat di tengah – tengah masyarakat,” jelas Bupati.

Bupati dua perjode ini juga mempresentasikan potensi bidang kelautan, perkebunan dan pariwisata yang mulai tumbuh dan pemerintah daerah terus memgembangkan andalan daerah termasuk isu – isu strategis yang disampaikan di hadapan tim Wantannas.

Sementara itu, ketua tim Wantannas, Brigjen TNI Ali H Bogra menyampaikan terima kasih atas sambutan pemerintah daerah. Kedatangan tim Wantannas menurut Bogra, untuk memotret potensi daerah dan berbagai permasalah yang dihadapi untuk dikaji dan hasilnya disampaikan kepada presiden.

“Nantinya Presiden bisa mengambil langkah – langkah strategis terkait pembangunan di daerah,” jelas Bogra. Kunjungan tersebut juga dimanfaatkan untuk berdilaog bersama jajaran SKPD. Diketahui, Tim Wantannas ini dipimpin langsung oleh Brigjen TNI  Ali H Bogra dan anggota Kolonel  Tek BRO Siagian, Kombes Pol Yulias, SIK dan Drs Zutomo Suhdi dan didampingi Dandim 1303 Letkol Inf Sampang Sihotang. (Holan)

Komentar