Dana Sertifikasi Segera Disalurkan

BOGANINEWS, BOLMUt – Para guru penerima sertifikasi yang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), saat ini sudah bisa sumringah. Sebab, dalam waktu dekat dana sertifikasi akan segera disalurkan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Dikdas dan GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Iwan Panigoro. Menurutnya, penyaluran dana sertifikasi guru, saat ini masih menunggu transfer dari pemerintah pusat ke kas daerah. “Insya Allah dalam waktu dekat akan segera disalurkan kepada para guru penerima sertifikasi yang sudah memiliki SK Dirjen. Saat ini guru yang sudah mengantongi SK Dirjen hampir 400 guru,” terangnya.

Ditambahkannya, jika minggu ini dana transfer dari pusat sudah ada, maka sertifikasi untuk Triwulan III akan segera disalurkan. “Bagi guru yang tidak memiliki SK Dirjen tidak akan disalurkan sertifikasi,” kata Panigoro.

Di sisi lain, anggota DPRD Bolmut Mulyadi Pamili mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Dikbud Bolmut yang begitu cepat dan tanggap dalam merespon penyaluran dan sertifikasi bagi para guru. “Jadi saat ini para guru tinggal menunggu pencairan dana tersebut,” ujar Mulyadi. (WaOne)

Komentar