Bupati Bolsel Hadiri Rapat Kerja Bersama Presiden

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP, Selasa (24/10) menghadiri rapat kerja bersama Presiden Joko Widodo, di istana negara.

Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong yang ikut mendampingi Bubati, pada rapat kerja tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan. Diantaranya, capaian tiga tahun kepemimpinan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu, juga membahas hal – hal yang bersifat strategis dalam pembangunan di Indonesia.

“Juga termasuk penguatan pencegahan korupsi. Intinya rapat kerja ini adalah untuk penguatan percepatan pelaksanaan program pembangunan di pusat, daerah dan desa,” jelas Ahmadi.

Bupati sendiri, di sela – sela rapat kerja tersebut mengatakan, bahwa rapat kerja ini penting di ikuti untuk mendengarkan langsung arahan dan penyampaian dari Presiden, serta perkembangan capaian tiga tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. “Termasuk sinkronisasi program pusat, provinsi dan daerah,” terang Bupati.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam rapat kerja tersebut menyampaikan beberapa hal diantaranya, APBD bukan untuk di bagi – bagi ke SKPD, tapi harus fokus ke satu arah. Kemudian untuk fokus padat karya di bidang ekonomi harus berhati – hati dengan pertumbuhannya. Juga harus berhati – hati dengan inflasi, jangan sampai pertumbuhan ekonomi tinggi, tapi inflasi juga tinggi.

Untuk investasi ke arah industri dibuka selebar lebarnya dan ijin dipermudah. “Jangan lagi berminggu – minggu, bulan, bahkan tahun,” pinta Presiden. Lanjutnya, pembangunan SDM merupakan kunci keberhasilan masa depan. “SMK sesuai potensi yang ada di daerah, harus adaptif dan responsif,” terangnya. Diketahui, rapat kerja yang dipimpin langsung Presiden ini, dihadiri oleh para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia. (Holan)

Komentar