Bupati Bolsel Buka Diklat Penguatan Kompetensi Kepala Sekolah

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Maluyu SIP, Selasa (10/10) membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pengutan kompetensi untuk kepala sekolah tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bolsel, Hotel Sutan Raja, Kotamobagu.
Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Diknas) Bolsel, dengan harapan kegitan tersebut benar – benar menghasilkan kepala – kepala sekolah yang berkualitas, sehingga mutu pendidikan di Bolsel akan lebih meningkat. “Pemda akan terus berupaya mempercepat peningkatan dan menjamin mutu pendidikan. Salah satu bukti keseriusan Pemda yakni terus bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sulut, yang hari ini akan dituangkan dalam naskah perjanjian kerja sama,” jelas Bupati.
Lanjutnya, pendidikan di daerah saat ini masih mengalami berbagai permasalahan dan tantangan dalam mewujudkan perannya untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, berakhlak mulia dan kompetitif. “Diantara masalah dan tantangan tersebut, masih rendahnya kompetensi guru termasuk kepala sekolah. Begitu juga dengan Madrasah, karena kebanyakan guru setelah terangkat menjadi ASN mereka sudah tidak mau lagi mengasah kemampuannya, sehingga kalah bersaing,” terangnya.
Bupati juga berharap, kepada seluruh peserta dapat memanfaatkan Diklat ini dengan baik untuk belajar, berlatih dengan maksimal, serius dan disiplin.  “Saya berharap, hasil Diklat ini kompetensi para kepala sekolah dapat meningkat dengan dibuktikan hasil nilai yang baik,” harapnya. (Holan)

Komentar