Bolmut Segera Cairkan Dana Desa Tahap Dua

BOGANINEWS, BOlMUT – Dana Desa (Dandes) tahap dua di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dalam waktu dekat akan segera dicairkan. Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPM-PD) Fadli Tadjudin Usup, saat ini Dandes sudah di transfer oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ke rekening daerah.

“Dana desa yang sudah di transfer sebesar 32 miliar untuk 106 desa. Setelah itu, akan di transfer ke rekening masing – masing desa,” jelas Fadli. Namun katanya, sebelum dana tersebut di transfer ke desa, setiap desa harus melakukan permintaan sesuai dengan kebutuhan. “Syarat pencairan dana desa tahap dua, setiap desa harus memasukkan SPJ untuk tahap satu, serta laporan realisasi dan pelunasan pajak-pajak kegiatan,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Bolmut Aktrida Datungsolang mengatakan, dalam proses pencairan setiap desa harus melengkapi semua administrasi pendukung. “Diharapkan seluruh desa dapat segera melengkapi semua persyaratan termasuk SPJ dana desa tahap satu, agar pencairan dana desa tahap dua bisa berjalan lancar,” pintanya. (WaOne)

Komentar