Bantuan Akhir Studi Diminta Segera Disalurkan

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dapat segera menyalurkan bantuan akhir studi.

Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, mempertanyakan hal tersebut. Sebab, menurutnya saat ini sudah memasuki triwulan IV, namun bantuan akhir studi belum juga disalurkan. “Jika memang ada kendala dalam proses  penyaluran bantuan, maka seharusnya instansi terkait segera mencarikan solusinya,” pinta Arman.

Harusnya kata Arman, bantuan akhir studi sudah disalurkan, karena mahasiswa sudah sangat membutuhkannya. “Kami minta instansi terkait segera menyalurkan batuan akhir studi tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dikbud Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, saat dimintai tanggapannya mengatakan, berkas untuk bantuan akhir studi saat ini sudah berada di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). “Dikbud hanya memberikan rekomendasi nama-nama mahasiswa penerima bantuan akhir studi. Namun, untuk proses penyaluran bantuan sudah ditangani DPPAKD. Insya Allah dalam waktu akan segera disalurkan,” jelas Maloho.

Terpisah, Sekertaris DPPKAD Bolmut Sirajudin Lasena mengatakan, proposal akhir studi yang masuk pada APBD Induk sebanyak 64 proposal. Tapi yang masuk untuk proposal akhir studi APBD Perubahan hanya 12 proposal. “Saat ini kami masih melakukan verifikasi berkas untuk proposal APBD Perubahan dan masih menunggu sampai APBD Perubahan ditetapkan. Namun, proses penyaluran bantuan akhir studi akan disalurkan semua, baik proposal yang masuk pada APBD Induk maupun APBD Perubahan,” terang Sirajudin (WaOne)

Komentar