Balap Liar di Bolmut Harus Ditertibkan

BOGANINEWS, BOLMUT – Maraknya balap liar di wilayah Batu Pinagut Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang, terus membuat resah warga setempat. Menanggapi hal tersebut, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolmut, Rusmin Mokodompis meminta, agar pihak kepolisian dapat mecegah balapan liar yang terus membuat resah warga.

“Ini tidak bisa dibiarkan. Aparat kepolisian harus segera bertindak,” pinta Rusmin. Sementara itu, Sangadi (kepala desa) Boroko Timur Robby Pakaya meminta, pihak Polsek Kaidipang dapat melakukan penertiban terhadap para pelaku balap liar yang sudah sangat meresahkan masyarakat. “Para pelaku balap liar ini harus segera ditindak. Mereka bukan warga Boroko Timur,” aku Sangadi.

Di sisi lain, Kapolsek Urban Kaidipang Kompol. Bramy Thamalihis mengaku, jika pihaknya sudah sering melakukan patroli di kawasan tersebut untuk mengamankan para pelaku balap liar. “Patroli tidak hanya dilakukan di kawasan Batu Pinagut, tapi diseluruh Kecamatan Kaidipang,” kata Kapolsek.

Ia juga berharap, agar pemerintah desa dan masyarakat dapat membantu memberantas para pelaku balap liar. “Pada prinsipnya, untuk memberantas balap liar, bukan hanya tanggungjawab pihak kepolisian, tapi tanggungjawab juga pemerintah desa dan seluruh masyarakat,” jelasnya. (WaOne)

Komentar