Warga Diminta Hati-Hati Membeli Daging

BOGANINEWS, BOLMUT – Akibat adanya keracunan daging ayam yang dialami warga di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), maka pihak Dinas Pertanian dan Peternakan Bolmut mengimbau agar masyarakat perlu berhati – hati membeli daging.

Kepala Bidang Peternakan Zulkan Pohontu mengatakan, jika ada masyarakat yang mendapati daging hewan yang dicurigai, maka dapat segera melapor ke dinas terkait. “Hewan ternak yang akan dibeli dari luar daerah harus hidup, bukan dalam bentuk daging,” katanya.

Lanjutnya, jika ada laporan dari masyarakat terkait dengan daging sapi atau daging ayam yang dicurigai, maka pihaknya akan langsung turun ke lapangan. “Hindari daging yang dicurigai dan segera dilaporkan ke dinas,” pintanya.

Sementara itu, anggota DPRD Bolmut Ronal Bolota meminta, agar instansi terkait dapat mengkroscek langsung di lapangan daging – daging yang diperjual belikan dipasaran. “Ini harus disikapi serius. Instansi teknis harus secepatnya mengambil langkah sigap karena menyangkut kepentingan masyarakat,” terangnya. (WaOne)