Pemkab dan DPRD Bolmut Kunjungi Kementrian Pertanian

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Selasa (12/9) mengunjungi Kementerian Pertanian untuk menindak lanjuti kerja sama utara-utara (Kabupaten Bolmut, Gorontalo Utara, Bone Bolango dan Buol Utara).

Pertemuan antar Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU) dengan Menteri Pertanian digelar diruang Rapat Kementerian Pertanian RI. Pada pertemuan tersebut dihadiri Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Roem Kono, Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, Sekda Bolmut Asripan Nani, Kepala Bappeda, Kadis Pertanian, dan beberapa perwakilan dari Universitas Negeri Gorontalo, serta para anggota BKSU.

Menurut Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, pada prinsipnya pertemuan tersebut untuk menjalin kerja sama dalam penyusunan perencanaan, serta saling mendukung dan memperkuat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Saya juga memaparkan pengembangan pertanian Bolmut dihadapan Menteri Pertanian, tentang pengembangan sektor pertanian di Bolmut,” aku Karel.

Lanjutnya, pertanian Bolmut harus mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat, karena potensi pertanian Bolmut sangat mendukung untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang notabene mayoritas sebagai petani. “Ini harus disikapi serius oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian,” kata Karel.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut Asriapan Nani mengatakan, pada prinsipnya Pemda mendukung penuh kerja sama antara lintas daerah anggota BKSU. “Alhamdulillah dari pertemuan tersebut, Bolmut mendapat bantuan Empat Unit tractor,” terang Asripan. (WaOne)

Komentar