Pemkab Bolmut Lambat Masukan Draf KUA-PPAS APBD Perubahan 2017

BOGANINEWS, BOLMUT – Belum dimasukannya draf Kebijakan Umum Anggaran dan Priorutas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017, oleh pihak Pemkab Bolmut membuat DPRD gerah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Bolmut Abdul Eba Nani mendesak, agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dapat segera memasukan draf KUA-PPAS, mengingat batas waktu yang ditentukan sudah lewat. “Seharusnya Draf KUA-PPAS dimasukan pada Bulan Juli lalu. Namun, sampai saat ini belum juga diserahkan kepada DPRD,” ungkap Eba.

Politisi PAN ini menegaskan, jangan sampai keterlambatan ini membuat Bolmut mendapat finalty. Jika ini terjadi akan merugikan daerah dan masyarakat Bolmut. “Kami minta TPAD secepatnya memasukan draf KUA-PPAS,”tegasnya.

‪Terpisah, Sekda Bolmut DR. Asripan Nani yang juga Ketua TPAD, saat di konfirmasi mengaku jika draf KUA-PPAS APBD Perubahan memang belum dimasukan ke DPRD. Namun kata Sekda, dalam waktu dekat akan segera dimasukan. “Saat ini masih dalam tahapan pembahasan dan perampungan di Bapelitbang. Jika sudah rampung, akan segera dimasukan,” aku Sekda, (WaOne)

Komentar