Pelaku Utama Pengrusakan Polsek Pinogaluman Diciduk

BOGANINEWS, BOLMUT – Para pelaku utama dugaan pengrusakan dan pelemparan kantor Polsek Pinogaluman yang terjadi Jumat (15/9) sekira pukul 08.10 WITA, telah berhasil di bekuk tim Maleo Polres Bolmong dan dibantu seluruh anggota Polsek yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Lima pelaku utama pengrusakan ini diciduk satu persatu di rumah mereka yang ada di Desa Sakulati. “Para pelaku sudah berhasil diamankan. Mereka langsung dibawah ke Polsek Pinogaluman untuk diperiksa dan dimintai keterangan,” kata Kasad Reskrim Polres Bolmong AKP Hanny Lukas.

Lanjutnya, terkait kasus pelemparan dan pengrusakan kantor Polsek Pinogaluman, pihaknya belum terlalu jauh mengambil kesimpulan karena ada prosedur yang akan lakukan. “Kami akan meminta keterangan kepada para pelaku. Mereka akan diinterogasi apa penyebab atau motif sehingga mereka melakukan penyerangan dan pelemparan kantor Polsek Pinogaluman,” terang Lukas.

Kasat Reskrim juga mengatakan, pihaknya belum melakukan penahanan dan penetapan tersangka terhadap para pelaku, karena masih akan mengumpulkan bukti – bukti. “Kami masih akan melakukan pengembangan kasus, termasuk mempelajari motifnya, karena persoalan perusakan ada aturan hukum yang harus dijalani,” terang Lukas. (WaOne)

Komentar