Mayulu Pimpin Rakerda LPTQ

BOGANINEWS, BOLSEL – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Herson Mayulu (H2M), yang juga Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (11/9) memimpin rapat kerja daerah (Rakerda) LPTQ tahun 2017 bertempat di Swiss-belhotel, Manado.

Kegiatan yang dihadiri seluruh pengurus LPTQ se Sulut ini, juga dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi, mewakil Gubernur Sulut dan juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama. Dalam Rakerda tersebut H2M menyampaikan, rapat ini akan menjadi acuan bagi LPTQ Sulut dalam melaksanakan program kerjanya kedepan khususnya tahun 2018.

“Rapat kerja daerah ini merupakan kegiatan yang telah melekat dalam setiap kegiatan MTQ. Hasil dari rakerda ini akan menjadi acuan dalam menyusun dan melaksanakan program kerja LPTQ di tahun yang akan datang,” terang H2M.

Lanjutnya, selain membahas program kerja 2018, pihaknya juga membahas sejauh mana persiapan MTQ tingkat provinsi yang akan digelar di Bolsel 2018 mendatang. “Kami meminta semua pengurus LPTQ untuk menyusun kerangka acuan kerja 2018. Hal ini sebagai upaya dalam pembinaan LPTQ di Sulut, sehingga semua harus mematankan persiapan dan fokus, serta saling koordinasi,” pintanya.

Ditegaskannya, LPTQ Sulut tidak pernah lengah dan putus asa untuk terus melakukan pembinaan kepada qori dan qoriah agar semakin berkembang dibidangnya masing-masing. “Melalui Rakerda LPTQ ini, program untuk satu tahun kedepan dapat tersusun serta terkonsep dengan baik,” jelas H2M. (Holan)

Komentar