KB Minta Masyarakat Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada

BOGANINEWS, BOLMUT – Menghadapi Pilkada 2018 mendatang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), stabilitas keamanan dan ketertiban menjadi prioritas utama untuk terus dijaga guna mengsukseskan pesta demokrasi di daerah.

Hal ini seperti disampaikan Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko (KB) bahwa masyarakat harus ikut terlibat menjaga stabilitas keamanan. Juga jangan sampai terprovokasi dengan isu – isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. “Kita harus tetap menjaga silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik. Jangan sampai ternodai hanya karena momentum Pilkada,” pinta Karel.

KB yang juga salah satu kandidat yang rencananya akan maju di Pilkada ini, memiliki semboyan ‘Baku -baku bae’ guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban jelang Pilkada. “Saya berharap Pilkada 2018 tidak membuat masyarakat terkotak – kotak hanya karena beda pilihan. Itu hal yang wajar dalam demokrasi,” kata KB.

Terpisah, salah satu tokoh Pemuda Bolmut Febriyanto Lombu mengatakan, himbauan yang disampaikan KB merupakan pesan positif yang harus direspon baik oleh semua kalangan. “Pernyataan seperti ini merupakan sikap dewasa dari seorang pemimpin yang tidak menginginkan terjadinya gesekan dalam masyarakat. Ini harus menjadi perhatian serius oleh semua elemen masyarakat guna terus menjaga solidaritas persatuan dan kesatuan,” terang Febrianto. (WaOne)

Komentar