H2M Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid Al-Muhajirin Sapa

BOGANINEWS, BOLSEL – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ketua LPTQ Sulawesi Utara, Hi. Herson Mayulu (H2M), minggu (24/9) lalu silaturahmi dengan jamaah Masjid Al Muhadjirin Desa Sapa Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kunjungan H2M yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), disambut baik oleh warga Sapa. Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Minsel Bahrudin Kamaru, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya atas kedatangan sosok pemimpin yang peduli dengan umat. “Kami yang ada di Desa Sapa ini, sangat jarang kunjungi pejabat. Namun saat ini, seorang Bupati yang lebih mengedepankan kemaslahatan umat Muslim pada umumnya di Sulawesi Utara, telah hadir di tengah – tengah masyarakat Sapa,” ucap Bahrudin.

H2M sendiri dalam kunjungan silaturahmi tersebut mengatakan, tanggung jawabnya begitu besar terhadap umat dalam memangkuh jabatan ini. “Paling utama yang harus dilakukan adalah silaturahim,” kata H2M. Lanjutnya, selaku Ketua DMI Sulut, dirinya berkewajiban untuk mengunjungi masjid – masjid yang ada di Sulut. “Kedepannya, akan kita identifikasi kembali kepengurusan DMI di tiap-tiap daerah Kabupaten/Kota. Saya sudah berkeliling di masjid-masjid, ternyata banyak yang perlu kita benahi. Terutama dalam kepengurusan yang ada dalam struktur masjid,” paparnya.

Ia juga menilai, Islam di Sulawesi Utara, memiliki potensi sumber daya manusia yang memadai untuk berkembang jauh lebih baik. Hanya saja, tidak terarah dengan baik. “Dengan dipercayakan saya selaku ketua DMI, maka seluruh Masjid di Sulut akan kita tata dengan baik,” kata H2M. (Holan)

Komentar