H2M Hadiri Halal Bi Halal di Bolmut

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu (H2M), Minggu (3/9) sekira pukul 20.00 WITA, menghadiri acara Halal bi Halal di Desa Duini Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), di Masjid Alhidayah.
Pada acara tersebut H2M kembali di daulat untuk membawakan ceramah agama. Dalam ceramahnya H2M menegaskan, pentingnya menjalin tali silaturahmi antar sesama. Bupati daerah religius ini, tampil begitu sederhana dengan mengenakan jubah hitam dan surban merah. H2M juga menjelaskan, dalam kehidupan sehari – hari manusia ditakdirkan untuk hidup bersosial yaitu selalu hidup dalam keadaan saling membutuhkan.
“Di dalam kitab suci Al-Qur’An banyak surrat dan ayat yang menjelaskan tentang silaturahmi. Diantaranya Surat An-Nahl Ayat 90, surat Ar-Rum Ayat 38 dan masih banyak lagi ayat Al-Qur’an yang menjelaskan tentang silaturahmi,” papar Bupati Bolsel.
Lanjutnya, dengan memperbanyak silaturrahmi, tentu akan mendapatkan banyak teman dan kerabat. “Semakin banyak teman dan kerabat yang kita memiliki, maka akan semakin banyak pula rezeki yang akan datang kepada kita. Selain itu, lewat silaturahmi juga akan banyak orang yang sayang kepada kita,” terang Bupati.
Pada acara tersebut, H2M juga mengajak semua jamaah yang hadir untuk senantiasa terus membangun dan menjalin silaturahmi antar sesama. “Mari kita tingkatkan Hablumminannas sebagaimana Islam menjadi agama yang Rahmatan Lilallamin untuk seluruh umat manusia,” pinta Bupati dalam ceramahnya.
Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Bupati Bolmut, Drs. Depri Pontoh, Sekda Asripan Nani, Ketua FKUB Sulut Amin Lasena, Wakil Ketua DPRD Bolmut Salim Bin Abdullah, jajaran pimpinan OPD dilingkup Pemkab Bolmut, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Holan)

Komentar